Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Datangi Polrestabes Medan, Demokrat Sumut Minta KLB di The Hill Hotel Dibubarkan

Kamis, 04 Maret 2021 | 23:04 WIB Last Updated 2021-03-04T18:16:12Z
Pengurus DPD Demokrat Sumut datangi Mapolrestabes Medan
MEDAN (Kliik.id) - Pengurus DPD Partai Demokrat Sumatera Utara (Sumut) mendatangi Mapolrestabes Medan, Kamis (4/3/2021) malam.

Mereka mengadukan adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Ilegal Partai Demokrat di salah satu hotel di Kecamatan Sibolangit, Deliserdang.

"Kami dari DPD Partai Demokrat Sumut bersama para Ketua DPC se-Sumut yang hadir pada saat ini, melaporkan adanya KLB ilegal Partai Demokrat di The Hill Hotel. Dimana itu adalah di wilayah hukum Polrestabes Medan. Kami minta Polrestabes Medan untuk dibubarkan demi hukum," ujar Plt Ketua DPD Partai Demokrat Sumut Herri Zulkarnain kepada wartawan di Polrestabes Medan, Kamis (4/3/2021) malam.

Herri menduga KLB itu dilaksanakan pada tanggal 4, 5, hingga 6 Maret mendatang. Pihaknya meminta Polrestabes membubarkan kegiatan tersebut.

"KLB-nya sama-sama kita ketahui bersama itu dilaksanakan pada tanggal 4, 5, 6 Maret di The Hill Hotel," ujar Herri.

Herri mengaku pihaknya telah memberikan surat pemberitahuan ke polisi untuk menolak KLB ilegal tersebut. Kata Herri, pihaknya besok bakal mengumpulkan seluruh ketua DPC Partai Demokrat di Sumut untuk melakukan apel siaga.

"Demokrat Sumut undang semua 33 kabupaten/kota, ketua-ketua DPC maupun pengurus DPD apel siaga di kantor DPD Partai Demokrat," ujar Herri.

Sementara, Ketua DPC Partai Demokrat Medan Burhanuddin Sitepu mengatakan, pihaknya mendatangi Polrestabes Medan untuk menanyakan perihal izin kegiatan tersebut.

"Kami dapat informasi dan langsung sudah menelusuri di lapangan, bahkan ada foto persiapan acara yang namanya KLB di The Hill Jalan Jamin Ginting, Km 43. Jadi, kami datang kemari ingin mempertanyakan kepada pihak kepolisian apakah ada rekomendasi yang dikeluarkan dari pihak kepolisian akan acara itu. Ternyata tadi kami dapat informasi sama sekali tidak ada," kata Burhanuddin.

Dia mensinyalir bahwa kegiatan itu diduga dibungkus dengan acara lain. Setelah ditelusuri, ternyata didapati adanya foto-foto persiapan akan adanya kongres itu.

"Artinya apa, disinyalir ini acara kongres dibungkus dengan acara lain. Nah ini dia. Jadi, setelah kader Partai Demoktat menyusuri ke lapangan dapatlah foto-foto persiapan akan adanya kongres itu. Kami akan melaporkan peristiwa itu karena merugikan Partai Demokrat," ujar Burhanuddin. (Rls)
×
Berita Terbaru Update