Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Viral Video Kasat Narkoba 'Lagi Tinggi' Berujung Dugaan Pelanggaran Prokes Karaoke Studio 21

Senin, 08 Februari 2021 | 18:01 WIB Last Updated 2021-02-08T12:33:57Z
Screenshot video viral Kasat Narkoba Siantar 'Lagi Tinggi'.
MEDAN (Kliik.id) - Polisi akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh terkait kasus viral video Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga, yang diduga tengah dugem.

Pasalnya sejak video berdurasi 1 menit 14 menit ini viral, diduga terjadi pelanggaran UU ITE dan Protokol Kesehatan.

"Dalam kasus ini, Polda Sumut melibatkan Polres Pematangsiantar untuk pemeriksaan,karena Polres Pematangsiantar yang punya wilayah," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi saat dikonfirmasi, Senin (8/2/2021).

Hadi menyampaikan, kepolisian akan memeriksa dugaan pelanggaran protokol kesehatan dan ITE, secara bertahap.

"Masih kita periksa ya," ungkapnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar AKP Edi Sukamto menyampaikan, berkaitan dengan protokol Covid-19 di tempat tempat keramaian, termasuk Hotel dan Karaoke Studio 21, pihak kepolisian pada dasarnya membantu Satgas Covid-19 Pematangsiantar.

Edi belum bisa menjawab berkaitan dugaan pelanggaran protokol kesehatan dalam video editan penyebut AKP David Sinaga 'Lagi tinggi' di Hotel dan Karaoke Studio 21.

"Yang bilang ada atau tidak ada pelanggaran protokol kesehatan siapa? Kalau kita kan sifatnya hanya mendampingi dan melakukan imbauan. Terkait protokol kesehatan, video itu kapan?," ujarnya dilansir dari Tribun Medan.

Edi mengatakan, sejak awal Covid-19, kepolisian yang bergabung dengan Satuan Tugas Covid-19 kerap mengimbau protokol kesehatan di titik-titik penting di Siantar. Teranyar, polisi menjalankan protokol kesehatan sesuai surat edaran Gubernur Sumut.

"Kalau sekarang pedoman kita instruksi Gubernur soal pembatasan kegiatan masyarakat," ujarnya.

Belum ada keterangan resmi dari Satuan Tugas Covid-19 Pematangsiantar terkait dugaan pelanggaran protokol kesehatan di Studio 21. (Rls)
×
Berita Terbaru Update