Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Viral Kisah Pria Diputus Pacar Gara-gara Hanya Lulusan SMA, Kini Sukses Buka Usaha Ini

Rabu, 10 Februari 2021 | 19:37 WIB Last Updated 2021-02-10T13:59:49Z
Ilustrasi pacaran. (Shutterstock)
MEDAN (Kliik.id) - Seorang pria membagikan cerita di akun media sosial TikTok miliknya.

Dalam postingannya, pria itu menceritakan dirinya membuka usaha karena ingin membalas perlakuan sang mantan pacar kepada dirinya. Saat ini, dia sedang mempersiapkan kafe yang akan segera di buka pada waktu dekat.

Saat dihubungi Senin (8/2/2021), sang pengunggah yang bernama Rio Adriansyah memberi penjelasan.

Rio membeberkan, ia mulai merintis usahanya sejak dirinya diputuskan oleh sang mantan. Menurut Rio, hubungannya dengan sang pacar kandas pada November 2018.

"Sejak diputusin mantan tahun 2018, bulan 10 diputusin, bulan 12 saya mulai memutar kepala (berpikir membuat usaha, red)," ujar Rio.

Pemilik akun TikTok @rioadriann ini menjelaskan, hubungan mereka kandas karena status Rio yang hanya lulusan SMA. Sementara, sang mantan sudah mengenyam pendidikan tingkat sarjana.

"Alasan terakhir pas putus, 'keluarga aku gak pernah ngerestuin (merestui) hubungan kita kalau kamu cuma tamatan SMA'," ujar Rio mengulangi perkataan sang mantan.

Rio menjelaskan, sang mantan mulai berubah semenjak wisuda.

"Setelah dia wisuda, berputar 180 derajat, dia merasa tinggi (sombong)," tutur Rio.

Semenjak itu, Rio dan sang mantan hingga saat ini tidak pernah berkomunikasi kembali.

"Jadi kita udahan aja yaa, udah gitu aja terus ngilang, kayak di telan bumi," imbuh pria berusia 21 tahun ini.

Saat diputus, Rio mengaku tidak bisa berbuat banyak.

"Saya cuma bilang dalam hati, tunggu aja balas dendam gue yaaa," beber Rio.

Menurut penjelasan Rio, saat itu ia tidak berkutik, lantaran ia tidak merasa bersalah. Ia lantas, mengikhlaskan hubungan mereka yang kandas tersebut.

"Saya kalau diputusin bukan karena orang ketiga, saya ikhlas-ikhlas saja, karena saya merasa nggak salah," ungkap Rio.

Merintis Usaha

Diketahui, Rio mulai mengawali usahanya dengan menjual cemilan secara online. Mengetahui hasil penjualan dari usaha tersebut cukup bagus, maka ia mengumpulkan tabungan untuk membangun bisnis yang lebih besar.

Harapan tersebut, akhirnya bisa mulai terwujud pada akhir 2020. 

"Ternyata marketnya bagus, sampek saya bisa berhasil ngumpulin uang buat bangun bisnis agak sedikit lebih besar. Yaitu cafe saya itu," ujar Rio.

Rio menyebutkan, kafe tersebut bernama @Fourstorie.co berlokasi di kawasan jalan Kapten Muchtar Basri, Kota Medan, Sumatera Utara.

Lebih lanjut, Rio menjelaskan, bahwa ia membangun kafe itu bersama seorang teman. Kendati demikian, ia masih ingin mewujudkan mimpi-mimpi yang belum ia capai.

Motivasi tersebut terbentuk, karena dirinya ingin menyingkirkan anggapan negatif pada orang yang hanya lulus dari bangku SMA.

"Mimpi saya banyak, saya masih mau mematahkan statement, 'tamatan SMA bisa apa?','' jelas Rio.

Lebih lanjut, Rio membeberkan bahwa berbagai pencapaian yang telah ia raih saat ini, membuat keluarganya bangga kepada dirinya.

Ia menuturkan, ingin memiliki rumah mewah dan mobil alphard saat usianya menginjak 24 tahun.

Pemilik akun Instagram @rioindomie ini memiliki prinsip bahwa untuk sukses harus bersedia capek.

"Karena kesuksesan bagi saya harus capek, kalau belum capek, belum sukses," pungkas Rio. (Tribun/Rls)
×
Berita Terbaru Update