Notification

×

Iklan

Iklan

Pencurian Sepeda Motor di Parkiran Masjid Terekam CCTV di Sergai

Rabu, 03 Februari 2021 | 12:28 WIB Last Updated 2021-02-03T07:36:33Z
Pencuri terekam CCTV Masjid di Sergai.
SERDANGBEDAGAI (Kliik.id) - 1 unit sepeda motor Honda Supra X 125 BK 4295 SF digasak maling terekam kamera CCTV di Masjid Al-Ikhlas di Dusun I, Desa Pematang Setrak, Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Senin (1/2/2021) sekira pukul 05.35 WIB.

Korban Misdi (71) warga Dusun I, Desa Pematang Setrak menjelaskan pada saat itu dirinya lagi menjalankan shalat subuh dan sepeda motor di parkir di halaman Masjid dengan sepeda motor lainnya.

Saat mau pulang, ia kaget sepeda motornya sudah hilang di parkiran.

"Setelah selesai shalat setiba mau pulang, rupanya kereta sudah hilang dan lanjut kami periksa CCTV Masjid, nampak terekam terduga pelaku menggunakan jaket warna kuning dan helm warna orange," ujarnya kepada wartawan, Rabu (3/2/2021).

Atas kejadian ini, kata Misdi, dirinya telah dilaporkan ke Polsek Teluk Mengkudu, sesuai dengan Laporan Polisi Nomor : LP/11/II/2021/SU/RES SERGAI/SEK TELUK MENGKUDU tanggal 1 Februari 2021.

"Saya berharap kepada pihak Kepolisiansegera menindaklanjuti dan mengungkap tindak pidana pencurian karena sangat marak, hingga meresahkan masyarakat apalagi saat menjalankan ibadah shalat di Masjid," harapnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Badan Kenajiran Masjid (BKM) Masjid Al-Ikhlas, M. Yusuf membenarkan adanya tindak pencurian sepeda motor milik salah satu jamaah.

"Sebelumnya sudah 3 kali hilang kereta (sepeda motor) di Masjid Al-Ikhlas. Oleh karena itu selanjutnya kita pasang CCTV. Kemudian kejadian kembali hal yang sama 1 unit sepeda motor dicuri maling terekam CCTV tersebut, akhirnya kita lapor ke Polisi," ujarnya.

Tokoh agama Desa Pematang Setrak ini berharap agar kiranya menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pencurian sepeda motor sehingga tercipta keamanan dan ketertiban nasyarakat (Kamtibmas).

Terpisah, Kapolsek Teluk Mengkudu AKP J. Sagala saat dikonfirmasi wartawan membenarkan laporan tersebut.

"Ya benar, lagi kita lidik," ujarnya. (Rls)
×
Berita Terbaru Update