Notification

×

Iklan

Iklan

Silaturahmi ke PBNU, Kapolri: Tingkatkan Sinergi Umara dan Ulama

Kamis, 28 Januari 2021 | 20:38 WIB Last Updated 2021-01-28T15:43:28Z
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sambangi PBNU.
JAKARTA (Kliik.id) - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersilaturahmi ke Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). Silaturahmi ini bertujuan meningkatkan sinergi antara Polri dan PBNU.

"Meningkatkan sinergi umara dan ulama di dalam melaksanakan program-program pemeliharaan kamtibmas karena memang ke depan Polri tidak mungkin bekerja tanpa dukung dan partisipasi masyarakat," ujar Jenderal Sigit kepada wartawan di Gedung PBNU, Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (28/1/2021).

Sigit mengatakan, Polri tidak mungkin bekerja tanpa adanya dukungan dan partisipasi dari masyarakat. Sigit juga berterima kasih kepada Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj karena telah memberikan dukungan kepada Polri untuk nantinya melaksanakan program-program pemeliharaan dan menjaga stabilitas kamtibmas.

"Jadi terima kasih sekali lagi kepada seluruh pimpinan NU Pusat dan tadi kita diberikan akses sampai dengan cabang untuk bisa bersinergi," kata Sigit.

Dia mengatakan kerja sama antara Polri dengan NU dilakukan hingga tataran kapolsek dengan pengurus cabang NU. Dia mengatakan kerja sama ini dilakukan demi menjaga rasa aman di masyarakat.

"Mungkin itu yang tentunya akan terus kita pelihara dan kita kembangkan dalam rangka memberikan rasa aman terhadap masyarakat," ungkap Sigit.

Diberitakan sebelumnya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyambangi kantor PBNU untuk silaturahmi. Dia didampingi sejumlah pejabat Polri lain.

Pantauan di lokasi, Jenderal Sigit tiba pukul 16.23 WIB. Dia didampingi Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, hingga Dir Siber Brigjen Slamet Uliandi.

Setiba di kantor PBNU, Jenderal Listyo Sigit Prabowo langsung masuk ke dalam. Terlihat juga Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Hengki Haryadi ikut masuk mendampingi rombongan.

Rombongan Kapolri disambut Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj, Ketua PBNU Marsudi Syuhud, Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini, dan Ketua Bidang Ekonomi PBNU Eman Suryaman.

Terlihat Marsudi Syuhud mengenakan kemeja bercorak batik berwarna cokelat dan celana hitam. Selain itu, Helmy Faishal mengenakan kemeja bercorak batik berwarna hijau dan celana hitam. (Detik)
×
Berita Terbaru Update