Notification

×

Iklan

Iklan

Banner Iklan Lekkers

Secara Daring, Megawati dan Jokowi Bakal Berpidato di HUT ke-48 PDIP

Sabtu, 09 Januari 2021 | 23:29 WIB Last Updated 2021-01-09T17:24:41Z
Jokowi dan Megawati Soekarnoputri
JAKARTA (Kliik.id) - Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi diagendakan membuka HUT ke-48 PDIP yang dirangkaikan dengan agenda membersihkan sungai se-Indonesia, Minggu (10/1/2021) besok.

Megawati akan memberikan arahannya kepada para kader dalam HUT bertema 'Indonesia Berkepribadian dalam Kebudayaan'.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDIP bersama Presiden Jokowi akan membuka acara melalui telekonferensi yang dipantau seluruh kader partai berhaluan nasionalis itu serentak di Indonesia.

"Ketua Umum Ibu Megawati akan memberikan pidato politiknya kepada kader dalam upacara sesuai protokol Partai yang diawali pukul 14.00 WIB. Presiden Joko Widodo akan memberikan sambutannya setelah pidato Ibu Ketua Umum. Karena saat ini sedang pandemi Covid-19, Ibu Megawati dan Pak Jokowi hanya memberikan sambutan melalui virtual. Kami akan mendengarkan secara saksama di kantor masing-masing partai dari Sabang sampai Merauke," kata Hasto melalui rilis tertulis, Sabtu (9/1/2021).

Hasto melanjutkan, acara pembukaan HUT Ke-48 PDIP tersebut ditargetkan dapat memecahkan rekor MURI, ditinjau dari jumlah peserta yang mengikuti secara daring.

Seluruh kader baik di DPP, DPD, DPC hingga PAC, Ranting dan Anak Ranting, akan menyaksikan seluruh peringatan HUT itu secara daring dan juga ditayangkan secara live melalui sosial media.

Hasto menambahkan bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini, bisa bergabung dengan aplikasi zoom atau dapat menyaksikan melalui link youtube PDI Perjuangan: https://www.youtube.com/channel/UCuhKk14fe10jGBSXHRp8eFg.

"Semua agenda akan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat. Ketua Umum Megawati dan Pak Jokowi sangat memberi perhatian terhadap protokol kesehatan yang sebenarnya mengajarkan kita untuk hidup bersih. Bagi kader partai yang melanggar, akan kami beri sanksi organisasi," tegas Hasto.

Dalam pembukaan HUT PDIP ini, ada penampilan seni budaya nusantara. Hasto menegaskan, selain kebudayaan, pihaknya juga memberi perhatian terhadap lingkungan.

Oleh karena itu, PDIP akan melakukan langkah konkret dengan gerakan mencintai bumi sesuai dengan subtema HUT PDIP, yakni Cinta Ciliwung Bersih. Agenda membersihkan sungai dipusatkan di Sungai Ciliwung yang digelar sejak Minggu pagi.

Namun, seluruh kader partai se-Indonesia akan turun membersihkan sungai-sungai yang terdekat dengan mereka.

"Memperbaiki ekosistem lingkungan adalah bagian dari napas kehidupan bumi pertiwi. Penghijauan akan dilakukan serentak. Partai mengajak seluruh pemuda pemudi Indonesia, kaum perempuan, tokoh masyarakat, pemerhati lingkungan, dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama perkuat kebudayaan melalui Gerakan Mencintai Bumi," tandas Hasto. (Rls)
×
Berita Terbaru Update