Notification

×

Iklan

Iklan

Pesawat Batik Air dan Garuda Mendarat Darurat di Bandara Adi Soemarmo

Sabtu, 30 Januari 2021 | 17:09 WIB Last Updated 2021-01-31T13:18:38Z
Batik Air (Foto: detik.com)
SEMARANG (Kliik.id) - Dua pesawat terbang tujuan Bandara Ahmad Yani, Semarang, Jawa Tengah, harus mengalihkan pendaratannya ke Bandara Adi Soemarmo, Boyolali. Pendaratan darurat ini dilakukan karena cuaca buruk di Bandara Ahmad Yani.

"Hari ini Bandara Adi Soemarmo menerima dua pengalihan penerbangan dari Bandara Ahmad Yani, Semarang," kata General Manager (GM) Bandara Adi Soemarmo Yani Ajat Hermawan dikutip dari Antara, Sabtu (30/1/2021).

Ia mengatakan dua pesawat tersebut adalah Batik Air dengan nomor penerbangan ID 6362 tujuan Cengkareng-Semarang dan Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 232 tujuan Cengkareng-Semarang.

Menurut dia, Batik Air mendarat di Bandara Adi Soemarmo pada pukul 08.55 WIB dengan membawa penumpang 78 orang, sedangkan Garuda Indonesia mendarat pada pukul 09.21 WIB dengan membawa penumpang 35 orang. Menurutnya, saat ini para penumpang dalam kondisi baik dan masih menunggu di dalam pesawat.

"Baik penumpang Batik Air maupun penumpang Garuda Indonesia masih menunggu di pesawat dan menunggu cuaca bagus di Bandara Ahmad Yani, Semarang. Kondisi pesawat yang divert landing aman di Bandara Adi Soemarmo," katanya.

Sementara itu, pihaknya terus memantau pengaruh hujan debu vulkanik Merapi dengan menggunakan metode observasi yang dilakukan setiap dua jam sekali.

"Sampai saat ini hasilnya negatif, yang berarti Bandara Adi Soemarmo bebas dari debu vulkanik," kata Adi. (Detik)
×
Berita Terbaru Update