Notification

×

Iklan

Iklan

Menparekraf Sandiaga Uno Kunjungi Toba, Warga Berharap Tingkatkan Pariwisata

Rabu, 30 Desember 2020 | 14:04 WIB Last Updated 2020-12-30T07:30:26Z
Menparekraf Sandiaga Uno berada di Kabupaten Toba, Sumatera Utara. (Foto: Tribun Medan).
TOBA (Kliik.id) - Masyarakat Desa Lumban Bulbul, Balige, Kabupaten Toba, menyambut hangat kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, hari ini, Rabu (30/12/2020).

Bersama Bupati Toba Darwin Siagian, Sandiaga mendatangi masyarakat yang tengah menikmati sajian alam Danau Toba. Sontak masyarakat yang tengah berlibur ajak berfoto dengan menerapkan protokol kesehatan.

Seorang warga sekaligus pedagang souvenir Toba yang berada di sekitar pantai Lumban Bulbul, Mindo Pardede (60) berharap Sandiaga Uno dapat mengembangkan pariwisata di desa tersebut.

"Melalui kehadirannya Pak Sandiaga Uno, kita masyarakat sekitar ini berharap agar diperhatikan. Di sini, kita sebagai penjual souvenir berharap bisa berkembang dan lebih sejahtera lagi ke depannya," ujarnya usai disambangi Sandiaga Uno.

Di warung milik Mindo Pardede, Sandiaga membeli sebuah cenderamata untuk istrinya. Sambil seloroh, Sandiaga Uno mengatakan, "Mana ibu kades, agar dipilihkan oleh-oleh untuk istriku yang lagi ngambek".

Sandiaga Uno memilih mana yang cocok untuk diberikan kepada istrinya. Akhirnya, Sandiaga Uno memilih sebuah selendang bermotif ulos, khas Batak Toba.

Sebelum tiba di Desa Lumban Bulbul, terlihat sejumlah petugas sudah bersiap menyambutnya. Pengalihan arus lalu lintas pun dilakukan. Sebagian mobil pribadi yang berupaya masuk dialihkan ke jalan lain, alternatif yang telah disiapkan.

Sesampainya di Lumban Bulbul, Sandiaga Uno langsung sapa masyarakat dengan sapaan khas Batak Toba, "Horas, Horas, Horas".

Lebih lanjut, Mindo menuturkan bahwa dirinya salut atas kesederhanaan Sandiaga Uno saat berkunjung ke warungnya.

"Tadi Pak Sandiaga Uno hanya pakai sandal jepit berwarna hitam. Saya salut dan bangga, seorang menteri datang ke warung kami walau sederhana," pungkasnya. (Tribun/Rls)
×
Berita Terbaru Update